Info Sekolah
Sabtu, 29 Jun 2024
  • Pembukaan Pendaftaran Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 Manahijussadat 1, 2 & 3. Gel I. 1 Okt 2023 s/d 1 April 2024. Gel II. 17 April s/d 21 Juli 2024
  • Pembukaan Pendaftaran Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 Manahijussadat 1, 2 & 3. Gel I. 1 Okt 2023 s/d 1 April 2024. Gel II. 17 April s/d 21 Juli 2024
13 Oktober 2022

Mahfud MD: Pesantren Jadi Idaman Masyarakat

Kam, 13 Oktober 2022 Dibaca 127x Berita Viral

Jakarta, Gontornews — Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Mafhud MD mengungkapkan pesantren telah menjadi lembaga pendidikan primadona di tengah masyarakat. Pesantren, kata Mahfud, memberikan ketenangan bagi para wali murid terlebih para orang tua yang sibuk dengan pekerjaan dan menginginkan pola pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.

Ia mencontohkan kurikulum pembelajaran di pondok pesantren yang telah terakreditasi hingga ketersediaan fasilitas laboratorium komputer dan bahasa penunjang proses pendidikan dan pembelajaran.

“Terutama orang-orang yang sibuk dengan pekerjaannya merasa aman kalau putra putrinya dijadikan santri sekarang ini,” kata Mahfud MD saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan Hari Santri Nasional di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat 21 Oktober 2022.

“Kalau dulu pondok pesantren terkesan kumuh, maka sekarang pondok pesantren sudah terdiri dari bangunan-bangunan megah,” kata Mahfud sambungnya sebagaimana dilansir Kompas.

Mahfud juga menjelaskan perguruan tinggi Islam di Indonesia juga berkembang dengan adanya 27 kampus Universitas Islam Negeri (UIN) dari sebelumnya yang hanya beberapa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dengan fakultas konvensional.

“Selain itu, pemerintah juga mendirikan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) untuk menjadikan Indonesia sebagai tempat yang tepat melakukan studi-studi keislaman,” kata Mahfud.

Ia mengatakan, UIII diharapkan menjadi laboratorium untuk pengembangan moderasi Islam dalam hubungan antarmanusia dan antarbangsa seperti yang diajarkan di pondok pesantren.[Sumber: Gontornews]

Contact Information

  • Pasarkeong | Cibadak | Lebak-Banten
  • Phone: (0252) 207123
  • Email:ppm_manahijussadat@yahoo.com
  • Website: www.manahijussadat.sch.id

Hubungi Kami

Cara terbaik untuk menghubungi kami adalah dengan datang langsung ke Pesantren dan menemui pihak-pihak yang terkait. Anda bisa membaca brosur untuk mendapatkan informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, dan informasi-informasi penting lainnya. Jika anda berhalangan untuk datang, anda bisa menghubungi kami melalui email.