Info Sekolah
Sabtu, 29 Jun 2024
  • Pembukaan Pendaftaran Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 Manahijussadat 1, 2 & 3. Gel I. 1 Okt 2023 s/d 1 April 2024. Gel II. 17 April s/d 21 Juli 2024
  • Pembukaan Pendaftaran Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 Manahijussadat 1, 2 & 3. Gel I. 1 Okt 2023 s/d 1 April 2024. Gel II. 17 April s/d 21 Juli 2024
13 Maret 2023

Ponpes Manahijussadat Gelar IBELMA OPEN TOURNAMENT

Sen, 13 Maret 2023 Dibaca 64x Berita Terkini

Dalam rangka memeriahkan tasyakuran Milad ke-25 Pondok Pesantren Modern Manahijussadat menggelar Ibelma Open Tournament Tingkat SD/MI, SMP/Mts, SMA/MA Se Provinsi Banten dan Jabodetabek. Tournament beladiri Tapak Suci ini diikuti 550 peserta dari berbagai kabupaten dan /kota, seperti Kabupaten Lebak, Pandeglang, Serang, Cilegon, Tangerang, dan Bogor.

Pembukaan Ibelma Open Tournament dilangsungkan di aula Balai Pertemuam Pesantren Manahijussadat (BPPM), Jumat (10/3/2023). Kegiatan tersebut dihadiri Pimpinan Pondok Dr. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd.I, Ketua Milad Ustaz. Yudi Nurhadi, S.Ag, Dewan Pendekar Tapak Suci Provinsi Banten Jumhana, S.pd, M.Si, P.Ka, dan seluruh dewan juri serta peserta lomba tapak suci.

Dalam sambutannya Jumhana mengatakan pihaknya mengaku senang dengan adanya kegiatan Ibelma Open Taournament. Kegiatan ini sangat membantu  dalam menggali prestasi siswa agar mampu bersaing di kancah nasional dan internasional. “Saya bangga dan mengapresiasi kegiatan Ibelma Open Taurnament yang diadakan di Ponpes Manahijussdat. Selain untuk menggali prestasi, perlombaan ini menjadi ajang untuk saling bersilaturahmi,” ujarnya.

Jumhana menambahkan, kelebihan pendekar tapak suci dengan perguruan lainnya yaitu menjunjung akhlakul karimah. Ilmu dan akhlak itu menjadi ciri khas tapak suci. “Selama pertandingan, saya harap para peserta menjaga akhlak, menjaga disiplin salat berjamaah,”ungkapnya.

“Melakukan Silat jelas merupakan cara bela diri, dan identitasnya terletak pada prinsip atau melakukannya. Setiap seni bela diri tanpa pelatihan pikiran yang tepat berubah menjadi perilaku yang keji”

Sementara itu, dalam sambutanya KH Sulaiman Effendi mengatakan para peserta yang mengikuti Ibelma Open Tournament merupakan pendekar-pendekar pilihan, pendekar-pendekar kuat yang akan memperebutkan kejuaran.

KH Sulaiman Effendi menilai para peserta yang bertanding diharapkan dapat meniru teladan Rasulullah Saw dan para sahabat yang tampil layaknya pendekar, berani dan kuat dalam membela agama Allah.“Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada mukmin yang lemah,” ujarnya mengutip sabda Rasulullah Saw. KH. Sulaiman menambahkan kegiatan Iblema Tournament merupakan salah satu rangkaian kegiatan Milad ke 25 yang sempat tertunda karena adanya Covid 19. Namun sekarang, lanjutnya, lomba tapak suci dapat diselenggarakan di Aula BPPM meskipun pembangunannya belum rampung secara sempurna.

“Aula BPPM milik kita bersama, silakan gunakan aula ini untuk diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif. Gratis,” katanya disambut tepuk tangan para peserta. Diakhir sambutan, KH. Sulaiman Effendi secara resmi membuka acara Ibelma Open Tournament dengan diiring takbir bersama para peserta. Acara kemudian ditutup dengan penampilan dan atraksi dari Tapak Suci Ponpes Manahijussadat. (*/Kabag. Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Contact Information

  • Pasarkeong | Cibadak | Lebak-Banten
  • Phone: (0252) 207123
  • Email:ppm_manahijussadat@yahoo.com
  • Website: www.manahijussadat.sch.id

Hubungi Kami

Cara terbaik untuk menghubungi kami adalah dengan datang langsung ke Pesantren dan menemui pihak-pihak yang terkait. Anda bisa membaca brosur untuk mendapatkan informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, dan informasi-informasi penting lainnya. Jika anda berhalangan untuk datang, anda bisa menghubungi kami melalui email.