Info Sekolah
Senin, 01 Jul 2024
  • Pembukaan Pendaftaran Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 Manahijussadat 1, 2 & 3. Gel I. 1 Okt 2023 s/d 1 April 2024. Gel II. 17 April s/d 21 Juli 2024
  • Pembukaan Pendaftaran Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 Manahijussadat 1, 2 & 3. Gel I. 1 Okt 2023 s/d 1 April 2024. Gel II. 17 April s/d 21 Juli 2024
20 Oktober 2022

Manfaat Mandi Sebelum Subuh

Kam, 20 Oktober 2022 Dibaca 233x

Mandi adalah aktifitas membersihkan badan dengan air dan sabun untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada tubuh dan umumnya dilakukan 2 kali sehari saat pagi dan sore. Pernahkah kamu mencoba untuk mengganti waktu jam mandi mu lebih awal, tepatnya sebelum subuh?

Jika belum, sebaik nya kamu coba deh, selain sensasi dingin yang bisa membuat tubuh mu terasa lebih segar juga ada segudang manfaat baik bagi kesehatan tubuhmu, berikut adalah 5 manfaat mandi sebelum subuh.

1. Menghilangkan stres dan depresi

  Pada umumnya stres bisa terjadi karna banyak pikiran, sebagian orang banyak yang mengatasi nya dengan makan sebanyak-banyaknya yang hanya berujung menambah permasalahan kesehatan tubuh mu, nah mulai sekarang kalian bisa meninggalkan cara ini dan mengganti nya dengan mandi sebelum subuh. Menurut sebuah penelitian, mandi sebelum subuh dapat menstimulasi titik biru pada otak yang notabene sebagai sumber utama noradrenaline yang dapat membantu dalam mengurangi depresi secara kimiawi

2. Kamu bisa terlihat awet muda

    Jika kalian rutin mandi sebelum subuh, selain membuat tubuh menjadi segar tetapi kulit juga akan terlihat lebih cerah, halus dan sehat. Bahkan, mandi sebelum subuh dipercaya dapat menghilangkan lingkaran Hitam yang berada dibawah mata.

  Taukah kamu alasannya? Air dingin saat subuh yang digunakan untuk mandi menawarkan sifat segar dan sejuk yang diketahui mampu meningkatkan kelembapan kulit dan kekenyalan kulit.

3. Cara mudah untuk menurunkan berat badan

     Didalam tubuh setiap orang terdapat 2 jenis lemak, yaitu lemak putih dan lemak coklat. Lemak putih adalah lemak hasil akumulasi dari kalori makanan yang berlebih yang bisa menyebabkan kegemukan, sedangkan lemak coklat adalah lemak yang berguna untuk menghangat kan tubuh ketika tubuh kedinginan.

    Air dingin yang dirasakan ketika mandi sebelum subuh ternyata mampu membuat lemak coklat memproduksi energi pembakaran dan kemudian mendorong lemak putih. Dengan kata lain, lemak putih yang terbakar bisa menghilangkan kumpulan lemak yang selama ini bersemayam di dalam tubuh dan dapat menurunkan berat badan.

4. Bisa menyehatkan rambut

     Mandi sebelum subuh juga dipercaya bisa membantu menjaga kesehatan rambut lho, tahu kah kamu?

   Hal ini dikarenakan air dingin yang digunakan saat mandi bisa memperkuat akar rambut  dan membuat rambut tidak terlihat kusam . Hal ini pun dikarenakan air dingin mampu menutup kutikula rambut sehingga  rambut terhindar dari dari masalah kerontokan dan terlindungi dari kotoran-kotoran dari aktivitas sehari-hari yang bisa menempel pada kulit kepala.

5. Kerja organ tubuh menjadi lebih optimal

      Menurut pernyataan para ahli medis, mandi pagi sebelum subuh layak nya seperti membangunkan mesin yang tidak menyala. Mandi pagi sebelum subuh bisa menaikan suhu tubuh hingga mencapai kestabilan. Bagaimana maksudnya?      Saat mandi, jantung akan terpacu untuk bekerja, adrenalin meningkat dan aliran darah menjadi lancar. Senada dengan pendapat para ahli medis lainnya yang mengatakan bahwa mandi sebelum subuh bisa merangsang sistem peredaran darah dan saraf menjadi lebih efektif. (Sumber: Internet)

Contact Information

  • Pasarkeong | Cibadak | Lebak-Banten
  • Phone: (0252) 207123
  • Email:ppm_manahijussadat@yahoo.com
  • Website: www.manahijussadat.sch.id

Hubungi Kami

Cara terbaik untuk menghubungi kami adalah dengan datang langsung ke Pesantren dan menemui pihak-pihak yang terkait. Anda bisa membaca brosur untuk mendapatkan informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, dan informasi-informasi penting lainnya. Jika anda berhalangan untuk datang, anda bisa menghubungi kami melalui email.